Wednesday, 16 November 2016

3 Cara Menghilangkan jerawat di wajah

Cara Menghilangkan jerawat di wajah dengan mudah dan tanpa efek samping berarti. Memiliki wajah yang bersih bersinar dan bebas daru jerawat tentu menjadi keinginan banyak orang. Timbulnya jerawat di wajah biasanya disebabkan oleh beberapa macam faktor, baik itu dari dari dalam tubuh maupun karena faktor dari luar. Jerawat biasanya banyak menyerang  kalangan remaja yang memiliki banyak aktivitas. Banyak remaja yang merasa risih saat jerawat tiba-tiba muncul di wajah. Selain dapat menurunkan rasa percaya diri, jerawat juga meninggalkan bekas yang juga tidak kalah menganggu. Untuk itu diperlukan treatment khusus untuk menghilangkan jerawat-jerawat pengganggu tersebut. Banyak cara yang bisa anda pilih untuk menghilanghkan jerawat di wajah, baik itu dengan cara alami maupun dengan menggunkan obat penghilang jerawat yang terbuat dari bahan kimia. Namun untuk menjaga kulit anda tetap sehat, cara menghilangkan jerawat secara alami tentu lebih baik jika dibandingkan dengan penggunaan obat penghilang jerawat berbahan kimia yang memiliki beberapa efek samping.

Bagi sebagian orang, pengobatan secara alami dinilai membutuhkan waktu yang lebih lama daripada penggobatan berbahan kimia. Namun pada dasarnya pengobatan secara alami tentu jauh lebih aman asalkan dilakukan secara rutin dan berkala. Termasuk juga dalam pengobatan jerawat, dibutuhkan waktu beberapa hari untuk membuat wajah anda kembali bersih dan bebas jerawat. Hal terpenting yang perlu anda ingat adalah, jangan mencoba mengilangkan jerawat dengan cara memencetnya, karena cara tersebut justru akan membuat luka bekas jerawat susah dihilangkan. Selain itu kondisi kuku yang tidak bersih juga bisa memungkinkan timbulnya infeksi. Jika saat ini anda sedang memiliki masalah dengan jerawat di wajah, maka anda bisa menerapkan cara menghilangkan jerawat di wajah dengan cara alami  berikut ini:

1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis memang dikenal memiliki berbagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain dapat digunakan sebagai pereda batuk, jeruk nipis juga ternyata memiliki kemampuan untuk mengurangi kadar minyak yang terdapat pada wajah. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa wajah yang berminyak memiliki potensi yang lebih besar menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk cara penggunaannya, anda hanya perlu menyediakan satu buah jeruk nipis. Setelah itu peras jeruk nipis tersebut dan gunakanlah air perasannya. Oleskan air perasan jeruk nipis pada area wajah yang berjerawat, biarkan selama setengah jam, Setelah itu bersihkan wajah anda dengan menggunakan air bersih. Dengan melakukan hal tersebut secara rutim, jerawat-jerawat pun akan hilang dengan sendirinya. Selain itu wajah anda pun akan terlihat lebih cerah dan bersinar.

2. Tomat
Selain jeruk nipis, buah tomat juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk menghilangkan jerawat di wajah. Selain itu, tomat juga mengandung banyak vitamin yang mampu membuat kulit wajah terlihat lebih bersih dan kencang. Cara penggunaan buah tomat sebagai penghilang jerawat pun cukup mudah. Siapkan satu buah tomat berukuran sedang.  Iris menjadi beberapa bagian dan tempelkan pada area wajah yang berjerawat.

3. Pepaya
Mungkin anda tidak pernah mengira, bahwa buah pepaya bisa digunakan sebagai alternatif pengobatan alami untuk menghilangkan jerawat. Buah yang banyak dikonsumsi sebagai makanan penutup ini juga memiliki berbagai macam kandungan vitamin yang mampu membuat jerawat hilang dengan cepat. Cara penggunaannya mirip dengan penggunan masker, haluskan buah pepaya secukupnya, kemudian buah pepaya yang sudah dihaluskan tersebut bisa dioleskan pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama setengah jam, setelah itu anda pun bisa membersihkan wajah anda dengan air hangat. Lakukan hal tersebut secara teratur untuk hasil yang optimal.