Sunday, 1 January 2017

5 Obat Jerawat dengan bahan alami yang aman

Obat jerawat bisa didapat dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang tentunya lebih aman karena tidak memiliki efek samping berarti. Meskipun lebih aman obat jerawat menggunakan bahan alami umumnya memiliki kemampuan penyembuhan cukup lama sehingga bagi mereka yang ingin menghilangkan jerawat dengan cara ini harus lebih bersabar. Nah,,bagi anda yang ingin mengetahui bahan alami apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jerawat mari simak ulasan berikut:

1. Baking soda: Sebagai salah satu bahan alami penghilang jerawat baking soda memang cukup efektif. Meskipun demikian baking soda sebenarnya tidak seratus persen bahan alami sehingga anda tetap tidak boleh berlebihan menggunakannya untuk menghilangkan jerawat. Cara penggunaannya: Campur baking soda dengan air sehingga berbentuk seperti pasta. Setelah dirasa cukup balurkan ke seluruh wajah anda yang terdapat jerawat. Diamkan sekitar 5 menit setelah itu bersihkan dengan air. Setelah menggunakan baking soda sebaiknya gunakan pelembab untuk mencegah kulit menjadi kering.

2. Buah Lemon: Buah yang satu ini memang cukup terkenal untuk perawatan kecantikan. Selain dipercaya dapat menghilangkan flek hitam dengan cara menyamarkannya, buah lemon diketahui juga cukup ampuh untuk mengatasi jerawat. Hal ini dikarenakan lemon mengandung berbagai macam zat yang berguna membunuh bakteri. Selain digunakan sebagai obat jerawat lemon juga berfungsi mencegah jerawat muncul kembali sehingga anda akan mendapatkan manfaat ganda dari buah kecil ini.

3. Lidah buaya: Lidah buaya memang disebut-sebut sebagai salah satu tanaman dengan sejuta manfaat. Selain menyediakan nutrisi untuk tubuh lidah buaya juga sering digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan termasuk untuk menghilangkan jerawat. Untuk menggunakan lidah buaya sebagai obat jerawat pertama-tama anda harus mengambil gel lidah buaya terlebih dahulu. Gel ini nantinya akan diterapkan di kulit wajah untuk mengatasi jerawat. Untuk mendapatkan hasil maksimal anda bisa menambahkan susu agar kulit menjadi lebih halus setelah terbebas dari jerawat. Caranya Blender gel lidah buaya hingga teksturnya lebih lembek, hal ini untuk memudahkannya untuk diterapkan di kulit wajah. Setelah anda mendapatkan tekstur yang diinginkan baru tambahkan susu secukupnya. Setelah itu tinggal membalurkannya ke seluruh bagian kulit wajah.

4. Madu dan kayu manis: Kedua bahan ini memang menajdi salah satu obat tradisional yang memiliki sejarah panjang. Madu bahkan sudah digunakan oleh beberapa bangsa kuno seperti Mesir dan Yunani untuk perawatan kecantikan. Di zaman moderen ini dimana ilmu kedokteran semakin berkembang nyatanya madu tetap menjadi salah satu pilihan obat karena diketahui memiliki banyak khasiat untuk penyembuhan. Cara menggunakan madu dan kayu manis sebagai obat jerawat: Campurkan dua sendok makan madu murni dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis. Kemudian Aduk keduanya hingga merata. Setelah itu terapkan ke seluruh bagian wajah anda hingga merata. Selian membantu menghilangkan jerawat keduanya juga bisa mencegah jerawat muncul kembali.

5. Cuka Sari apel: Apple Cidar Vinegar atau cuka sari Apel adalah salah satu obat jerawat yang cukup ampuh. Selain berguna membunuh bakteri cuka sari apel juga berguna untuk membantu menyeimbangkan tingkat Ph kulit hal ini juga cukup penting untuk mencegah munculnya jerawat. Jika anda tertarik untuk menggunakan cuka sari apel sebagai obat jerawat mari simak caranya berikut ini:

Sediakan sedikit air dalam gelas kemudian masukkan satu tutup botol cuka sari apel. Setelah itu celupkan kapas ke dalam campuran kedua bahan tadi dan terapkan ke seluruh bagian wajah dengan lembut. Jika sudah merata diamkan sekitar 15 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih. Cara ini tidak akan serta merta membuat jerawat anda hilang sehingga anda harus bersabar. Lakukan dengan rutin setidaknya 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.